Redaksi


AGLOCO

Selamat Datang..! Semoga Blog Ini Bermanfaat Bagi Anda
Beasiswa
JOBs AND VACANCIES IN INDONESIA. LOWONGAN KERJA UNTUK BUMN DAN PEMERINTAHAN BIASANYA DILAKUKAN SETIAP TAHUN, BIASAKAN UNTUK SELALU MEMERIKSA TANGGAL TUTUPNYA. SELALU BERSIAP DENGAN DOKUMEN PENTING: IJAZAH, SKCK, KTP, PAS PHOTO DAN LAIN-LAIN, KARENA BATAS WAKTU BIASANYA SEMPIT
Studies
Histories
Sunday, April 8, 2007
Henpon Kecebur
Menyelamatkan Ponsel Terendam


Musibah banjir sedang "in". Banyak di antara Anda mungkin tidak sempat menyelamatkan ponsel dari ciuman mesra air banjir. Atau malah ada yang tercebur saat menyelamatkan diri. Nah, seraya ikut berduka karenanya, berikut ini ada tip untuk merawat ponsel yang kuyup atau sempat "klelep".

Secepatnya copot baterai
Jangan langsung hidupkan ponsel Anda ketika masih basah. Baterai sangat rentan terkena air. Dua kutub negatif dan positifnya bisa terhubung oleh air dan terjadi hubungan arus pendek alias konslet. Oleh sebab itu, langkah copot baterai ini adalah langkah yang harus dilakukan sesegera mungkin setiap kali ponsel basah kuyup atau terendam air. Sirkuit rangkaian akan selamat jika tidak dalam kondisi dialiri arus listrik.

Copot casing
Jangan sampai ada air yang terperangkap dalam ponsel. Copot semua bagian yang bisa dicopot, terutama casing. Tujuannya agar semua bagian sebisa mungkin terlihat dan bisa dikeringkan.

Copot SIM Card
Jangan lupa juga mencopot SIM Card dan mengeringkannya. Bagi banyak orang, kartu kecil ini kadang lebih berharga dari ponselnya. Jadi jangan sembarangan juga menaruhnya, takutnya nanti hilang.

Keringkan dengan serbet
Gunakan serbet atau kertas tissue untuk mengeringkannya. Kertas tissue dapat mencapai ceruk-ceruk yang tersembunyi. Bisa dibantu juga dengan cotton bud. Jangkaulah dan serap sebanyak mungkin air dari ceruk yang ada.

Pastikan dengan kipas angin
Pasti banyak bagian yang tidak terjangkau serbet, kertas tissue atau cotton bud. Untuk masalah ini, kita bisa gunakan kipas angin atau hair dryer (pengering rambut). Awas, jangan terlalu dekatkan dengan hair dryer karena panasnya bisa merusak komponen plastiknya.

Bersabarlah
Inti dari seluruh masalah ini adalah bersabar. Meski sudah dilap, malah sudah disembur dengan angin panas, namun kadang masih ada sisa air yang bandel bertengger. Anda bisa mempercepatnya dengan meletakkannya didekat kehangatan buatan seperti lampu atau pesawat televisi. Namun, bagaimanapun, pengeringan alami adalah yang terbaik. Dan untuk ini hanya waktu yang bisa menjawabnya. Tunggulah barang satu atau dua hari setelah dikipasi. Sementara itu, pinjamlah ponsel orang dekat jika darurat alias urgent.

Tes ponsel
Setelah bersabar dan yakin bahwa sudah kering total baru Anda bisa tes ponsel tersebut, seraya memanjatkan doa memohon keberhasilan. Rangkai kembali seluruh bagian yang Anda cerai-berai sebelumnya. Setelah terpasang, nyalakan ponsel. Jika tidak nyala, ada kemungkinan baterai habis, jadi lakukan charging. Setelah terasa baterai cukup terisi, baru nyalakan. Jika tak juga mau hidup, padahal sudah anda mantapkan posisi bagian-bagiannya, yah, mau tak mau harus dibawa ke gerai servis dari merek Anda.

Labels:

posted by Redaksi @ 3:36 PM   1 comments
Tips Memilih Ponsel
Jaman sekarang gonta ganti ponsel sudah seperti ganti baju saja, beberapa justru nggak “betah” dengan ponsel yang itu-itu saja. Bahkan mereka bias gonta ganti ponsel setahun bias tiga sampai empat kali. Jika ditanya alasananya, kebanyakan mereka ingin merasakan fasilitas-fasilitas yang beragam dari ponsel-ponsel yang ada di pasaran. Alas an lain adalah biar terlihat gaya tentunya.

Gonta ganti ponsel memang tidak salah, tetapi bagi yang hobi berhati-hatilah dalam memilih ponsel, apalagi jika itu ponsel second atau bekas. Karena kita tidak tahu bagaimana pemilik sebelumnya memperlakukan ponsel tersebut. Berikut ada beberapa tips bagaimana memillih ponsel second supaya anda tidak rugi menurut http://organisasi.org

1. Survey Harga
Sebaiknya anda survey dulu harga ponsel dan pda second yang berlaku saat itu. Pengetahuan anda tentang harga akan menyelamatkan anda dari membayar lebih mahal dan harga pasar. Untuk mengetahui harga anda dapat mengecek di koran atau media yang banyak memuat harga ponsel dan pda second seperti koran harian poskota dan situs http://www.ponseljakarta.com
2. Perhatikan Kelengkapannya
Jangan ragu untuk membongkar isi ponsel supaya anda yakin barang yang akan anda beli masih dalam kondisi yang prima. Perhatikan baterei, charger dan perlengkapan lain. Dan jangan lupa memeriksa enginenya jangan sampai sudah diganti dengan versi lain. Hati-hati dengan casing yang bagus, belum tentu isinya sebagus luarnya.
3. Tanyakan Kondisi Baterai
Kadang kita ragu untuk bertanya bagaimana kondisi baterei, padahal kondisi baterei yang bermasalah membuat kita rugi. Untuk itu bertanyalah kepada penjual dengan sopan. Tanda baterei yang bocor adalah baterei hanya bertahan satu sampai dua hari dalam keadaan stand by dan hanya beberapa jam pada kondisi sering digunakan.
4. Tanyakan Garansi
Tanyakan garansi karena jika tidak ada garansi anda dapat menurunkan harga , karena belum tentu kondisi HP dalam kondisi prima. Garansi beberapa minggu atau beberapa bulan akan lebih baik.. Tes semua fungsi ponsel tersebut apakah berjalan dengan normal atau tidak jika ada kejanggalan segera hubungi pejualnya.
5. Curiga
Apabila anda menawar kepada orang yang tidak anda kenal di jalan maupun di counter sebaiknya anda selalu menanamkan rasa curiga. Jangan sampai anda membeli barang hasil tidak kejahatan atau semacamnya. Jika ternyata anda membeli barang milik teman anda yang hilang maka urusannya bisa repot. Anda bisa dituduh maling oleh kawan anda sendiri.

Labels:

posted by Redaksi @ 3:05 PM   0 comments
Lihat Artikel Sebelumnya
Link Lain














Sekilas
Its About Gadget And Computer Hardwares
Humbahas Destination's
Scholarships
JANGAN SIA-SIAKAN WAKTU ANDA MEMBACA BLOG INI, SEGERA DAPATKAN PENGGANTI BIAYA INTERNET DENGAN MENGIKUTI "PROGRAM ADSENSE" DI BAWAH INI!!!

Free Blogger Templates

BLOGGER

Artikel
Link
Social

Text Link Ads

© 2005 Its About Gadget And Computer Hardwares Template by Isnaini Dot Com