Redaksi


AGLOCO

Selamat Datang..! Semoga Blog Ini Bermanfaat Bagi Anda
Beasiswa
JOBs AND VACANCIES IN INDONESIA. LOWONGAN KERJA UNTUK BUMN DAN PEMERINTAHAN BIASANYA DILAKUKAN SETIAP TAHUN, BIASAKAN UNTUK SELALU MEMERIKSA TANGGAL TUTUPNYA. SELALU BERSIAP DENGAN DOKUMEN PENTING: IJAZAH, SKCK, KTP, PAS PHOTO DAN LAIN-LAIN, KARENA BATAS WAKTU BIASANYA SEMPIT
Studies
Histories
Sunday, April 8, 2007
Tips Memilih Ponsel
Jaman sekarang gonta ganti ponsel sudah seperti ganti baju saja, beberapa justru nggak “betah” dengan ponsel yang itu-itu saja. Bahkan mereka bias gonta ganti ponsel setahun bias tiga sampai empat kali. Jika ditanya alasananya, kebanyakan mereka ingin merasakan fasilitas-fasilitas yang beragam dari ponsel-ponsel yang ada di pasaran. Alas an lain adalah biar terlihat gaya tentunya.

Gonta ganti ponsel memang tidak salah, tetapi bagi yang hobi berhati-hatilah dalam memilih ponsel, apalagi jika itu ponsel second atau bekas. Karena kita tidak tahu bagaimana pemilik sebelumnya memperlakukan ponsel tersebut. Berikut ada beberapa tips bagaimana memillih ponsel second supaya anda tidak rugi menurut http://organisasi.org

1. Survey Harga
Sebaiknya anda survey dulu harga ponsel dan pda second yang berlaku saat itu. Pengetahuan anda tentang harga akan menyelamatkan anda dari membayar lebih mahal dan harga pasar. Untuk mengetahui harga anda dapat mengecek di koran atau media yang banyak memuat harga ponsel dan pda second seperti koran harian poskota dan situs http://www.ponseljakarta.com
2. Perhatikan Kelengkapannya
Jangan ragu untuk membongkar isi ponsel supaya anda yakin barang yang akan anda beli masih dalam kondisi yang prima. Perhatikan baterei, charger dan perlengkapan lain. Dan jangan lupa memeriksa enginenya jangan sampai sudah diganti dengan versi lain. Hati-hati dengan casing yang bagus, belum tentu isinya sebagus luarnya.
3. Tanyakan Kondisi Baterai
Kadang kita ragu untuk bertanya bagaimana kondisi baterei, padahal kondisi baterei yang bermasalah membuat kita rugi. Untuk itu bertanyalah kepada penjual dengan sopan. Tanda baterei yang bocor adalah baterei hanya bertahan satu sampai dua hari dalam keadaan stand by dan hanya beberapa jam pada kondisi sering digunakan.
4. Tanyakan Garansi
Tanyakan garansi karena jika tidak ada garansi anda dapat menurunkan harga , karena belum tentu kondisi HP dalam kondisi prima. Garansi beberapa minggu atau beberapa bulan akan lebih baik.. Tes semua fungsi ponsel tersebut apakah berjalan dengan normal atau tidak jika ada kejanggalan segera hubungi pejualnya.
5. Curiga
Apabila anda menawar kepada orang yang tidak anda kenal di jalan maupun di counter sebaiknya anda selalu menanamkan rasa curiga. Jangan sampai anda membeli barang hasil tidak kejahatan atau semacamnya. Jika ternyata anda membeli barang milik teman anda yang hilang maka urusannya bisa repot. Anda bisa dituduh maling oleh kawan anda sendiri.

Labels:

posted by Redaksi @ 3:05 PM  
0 Comments:
Post a Comment
<< Home
 
Lihat Artikel Sebelumnya
Link Lain














Sekilas
Its About Gadget And Computer Hardwares
Humbahas Destination's
Scholarships
JANGAN SIA-SIAKAN WAKTU ANDA MEMBACA BLOG INI, SEGERA DAPATKAN PENGGANTI BIAYA INTERNET DENGAN MENGIKUTI "PROGRAM ADSENSE" DI BAWAH INI!!!

Free Blogger Templates

BLOGGER

Artikel
Link
Social

Text Link Ads

© 2005 Its About Gadget And Computer Hardwares Template by Isnaini Dot Com